eBook Tutorial Joomla 1.5


by wongbagoes on June 22, 200joomla9

Joomla! – Sebuah Content Management System (CMS) yang semakin laris digunakan oleh para webmaster maupun pemula seperti saya dalam membangun sebuah website. Perkembangan Joomla! yang semakin pesat ditandai dengan pengguna (end user) yang semakin banyak dan tersedianya berbagai extensions baik modul, component, plugin, themes, dll ataupun program inti Joomla menunjukkan CMS ini mulai dipercaya banyak orang. Selain mudah instalasi, Joomla! juga sangat friendly bagi para penggunanya. Tidaklah perlu mengerti bahasa pemograman yang rumit (Jikalau mengerti itu lebih baik :) ) Joomla! sudah bisa digunakan seperti aplikasi desktop lainnya. Ya, begitulah membuat website joomla tak sulit dan tak mudah, begitu juga dengan kontes Rusli Zainal Sang Visioner.

Tutorial Joomla! yang saya buat adalah bahan workshop Joomla yang diselenggarakan oleh salah satu kelembagaan mahasiswa di IPB. Meskipun sangat sederhana tutorial sudah mencakup tutorial instalasi web server (dalam hal saya menggunakan wamp server) dan menggunakan Joomla! 1.5.11. Meskipun jauh dari sempurna, saya berharap semoga panduan atau tutorial ini bermanfaat.

Untuk download silahkan klik:

http://www.ziddu.com/download/5293490/TutorialJoomla1.5-Wongbagoes.pdf.html

Mungkin itulah sedikit tentang Joomla mari belajar bareng mulai sekarang, dan jangan hanya bermimpi saja mulailah Stop Dreaming Start Action.



sumber :http://wongbagoes.net/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...